Ketum Pormas Sebut MKGR Tak Pernah Keluarkan Statemen soal Golkar

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Organisasi Pelopor Massa (Pormas) sekaligus merupakan sayap Ormas MKGR Taufan Soedirjo menyesalkan pernyataan ketua Kajian Strategis DPP Ormas MKGR M Shoim Haris yang mengatasnamakan Ormas MKGR yang menyebut posisi Partai Golkar jeblok berdasarkan hasil lembaga survei.

Menurutnya, DPP Ormas MKGR sama sekali belum pernah mengeluarkan statemen resmi tentang berita hasil survei partai Golkar.

"Jadi pernyataan saudara Shoim itu merupakan pernyataan pribadi bukan pernyataan atas nama organisasi. Perlu saya sampaikan bahwa organisasi Ormas MKGR merupakan organisasi pendiri Partai Golkar bersama Kosgoro dan Soksi tentunya akan cermat dalam menyikapi semua info-info yang menyangkut Partai Golkar," tandas Taufan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/9).

Perlu diingat juga ormas MKGR dalam memutuskan segala sesuatu selalu melalui mekanisme rapat koordinasi dan atas arahan Ketum serta Sekjen Ormas MKGR.

Jadi, menurut Taufan, Ormas MKGR tidak asal-asalan membuat statment di media dengan mengatasnamakan Ormas MKGR.

"Untuk itu saya ingatkan saudara Shoim yang selama ini tidak pernah aktif dan tidak pernah berkontribusi dalam setiap rapat dan kegiatan-kegiatan DPP Ormas MKGR periode sekarang, agar tidak asal bicara membawa-bawa nama Organisasi tanpa terlebih dahulu koordinasi dengan DPP Ormas MKGR melalui rapat koordinasi pengurus, Pormas Ormas MKGR memiliki kewajiban untuk menjaga nama baik dan kesolidan Ormas MKGR yang telah berjalan baik selama ini," tegasnya.

Diketahui Ketua Kajian Strategis DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), M Shoim Haris dalam pernyataannya di salah satu media menyebutkan, jebloknya posisi partai Golkar saat ini dikarenakan Golkar dipimpin orang (SetNov) yang tengah tersandung kasus hukum.