Ketua MPR Restui Aksi Bela Palestina

MONITOR Balikpapan –Aksi Bela Palestina yang akan dilaksanakan pada Minggu 17 Desember di Kedubes Amerika Serikat mendatang, rupanya mendapat restu dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Zulkifli bahkan mendukung, semua umat Islam bersatu padu memberikan support bagi Palestina dan menolak klaim Yerusalem sebagai Ibukota Israel. 

“Tugas saya sebagai Ketua MPR adalah menjaga Konstitusi. Klaim Trump terhadap Yerusalem sebagai Ibukota Israel adalah penjajahan yang bertentangan dengan konstitusi kita,” ujarnya di Pondok Pesantren Hidayatullah Balikpapan, Jum’at (15/12).

Politisi yang akrab disapa Zulhas ini menyatakan, dukungan terhadap Palestina melintasi batas batas perbedaan Suku, Agama, dan Latar belakang lainnya.

“Membela Palestina adalah membela kemanusiaan. Semua agama menolak penindasan manusia terhadap manusia lainnnya,” terangnya.

Ia yakin Aksi Bela Palestina 1712 akan digelar secara damai, aman dan tertib. “Saya mengajak saudara saudaraku dimanapun berada untuk bersama sama kita dukung perjuangan Palestina. Ini aksi damai bentuk dukungan rakyat Indonesia,” tutupnya.