Ketua DPR Jawab Pernyataan Zulhas tentang LGBT

MONITOR, Jakarta – Menanggapi pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) terkait LGBT, Ketua DPR Bambang Soesatyo menduga apa yang dinyatakan politisi PAN tersebut tidak tepat.

Pasalnya, kata Bambang, saat ini di DPR tidak ada pembahasan Rancangan Undang-Undang terkait LGBT. 

"Saya kira pernyataan Pak Zulkifli Hasan itu kurang tepat atau salah kutip. Sebab, kalau saya pasti menolak legalisasi LGBT, yang merusak moral bangsa itu," kata Bamsoet, sapaan akrabnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/1).

Lebih lanjut pria yang baru menjabat Ketua DPR menggantikan Setya Novanto itu menjelaskan,  isu LGBT kini tengah mencuat dalam RUU tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang sedang dibahas oleh Komisi III. Dimana komisi yang pernah diketuainya itu justru menolak.

"Semangat Komisi III DPR justru selain menolak, juga ada perluasan daripada pemidanaan perilaku LGBT itu. Tidak hanya pada pencabulan terhadap anak di bawah umur, tapi hubungan sesama jenis dapat dikategorikan pidana asusila," ujar mantan Ketua Komisi III DPR RI itu.

Dengan dasar tersebut, politisi Golkar tersebut membantah adanya lima fraksi yang menyetujui legalisasi LGBT. "Saya tidak yakin itu. Saya kira mungkin terjadi miss komunikasi saja. Saya masih meyakini kalau Pak Zul masih berada dalam garis yang lurus dan tegak,"  pungkasnya.