Ketua BPK Pimpin Pertemuan Steering Committee INTOSAI WGEA di Washington DC

MONITOR, Jakarta – Ketua BPK, Moermahadi Soerdja Djanegara memimpin pertemuan Steering Committee INTOSAI WGEA ke-15 yang diselenggarakan di US GAO, Washington DC. Dihadiri oleh 38 peserta dari 16 negara, pertemuan ini bertujuan untuk menyetujui project plan kegiatan INTOSAI WGEA periode 2014 – 2016 yang terdiri dari 12 projects yaitu 4 research projects, 4 audit guidance,project untuk meng-update audit guidance on Biodiversity dan penyusunan 3 training tools. Pertemuan ini dibuka oleh Gene Dodaro, Comptroller General of the United States dan dilanjutkan dengan keynote speech oleh Christopher Mihm, Managing Director, Strategic Initiatives, US GAO. Hal tersebut seperti yang dilansir oleh laman bpk.go.id.

BPK hadir dalam pertemuan tersebut sebagai Sekretariat INTOSAI WGEA sekaligus sebagai project leader penyusunan audit guidance on delivering 2030 agenda through environmental auditing dan pemutakhiran audit guidance on Biodiversity.

Selain dihadiri oleh anggota Steering Committee, pertemuan ini juga mengundang guest speaker dari SAI UAE, Khalid Hamid, Executive Director of Professional Services SAI UAE dan Aranzazu Guilan Montero dari UNDESA yang menyampaikan perspektif terkait SDGs dan peran working group dalam mencapai Goals.

Dalam menghadiri pertemuan tersebut, Ketua BPK didampingi oleh Yudi Ramdan Budiman, Kepala Biro Humas dan KSI, Juska Meidy E.S, Kepala Sekretariat INTOSAI WGEA dan tim dari secretariat INTOSAI WGEA.