Kepala BSSN Dilantik, Ini Harapan DPR

MONITOR, Jakarta – Mayor Jenderal Djoko Setiadi resmi dikukuhkan sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) oleh Presiden Joko Widodo, hari Rabu (3/1/2018) di Istana Negara. Prosesi pelantikan ini dilakukan setelah adanya revisi terhadap Perpres tentang BSSN. 

Mengenai pelantikan ini, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto berharap Badan Siber dan Sandi Negara itu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan cita-cita yang diinginkan. 

“Semoga Badan Siber dan Sandi Negara dapat bekerja dengan full time, dan dapat mengungkap hal-hal yang tidak diinginkan keberadaannya. Kita harus menghindar dari hoax serta ujaran kebencian,” kata Agus Hermanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Politisi PAN ini menyatakan, Badan Siber memiliki berfungsi sebagai intelijen, pengaman, dan memiliki peranan komunikasi dalam dunia maya. Dengan dilantiknya Djoko Setiadi sebagai Kepala BSSN, ia berharap lembaga tersebut bisa bersama-sama DPR dan media untuk mengawasi ranah tersebut.

“Kita berikan kesempatan terlebih dahulu kepada Badan Siber untuk melaksanakan pekerjaannya, DPR dan Media juga akan ikut mengawasi, karena ini merupakan kepentingan yang menyangkut hajat hidup orang banyak,” tandasnya.