Kementan Gapai Sejarah Tidak Impor Pangan

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertanian, Amran Sulaeman mengungkapkan bahwa Indonesia tidak akan melakukan impor pangan sampai agustus 2017. Mengingat, pasokan pertanian pada sektor tersebut menunjukan kinerja positif.

"Setelah kita berhasil menunjukan kinerja positif sektor padi, jagung, bawang dan cabai ini sudah positif dan ini sejarah baru kita tidak ada impor sampai ini bulan Agustus," kata Amran usai memimpin Rapat Koordinasi dengan pemerintah kabupaten/Kota se Sulawesi tenggara (Sultra) di kantor Gubernur Sultra, Kamis (3/8).

Capaian ini, sambung Amran merupakan hasil kerja keras seluruh stackholder di Indonesia dalam mendukung perkembangan sektor pertanian."Ini capaian kita bersama dan kerja keras seluruh stakeholder dalam membangun pertanian di Indonesia," tambah Amran.

Lebih lanjut, Amran menyatakan kedepan selain mengembangkan sektor pangan, Kementerian Pertanian akan mendorong produksi rempah-rempah Indonesia kembali pada masa kejayaannya dengan mengalokasikan anggaran Rp 5,5 triliun untuk seluruh Indonesia.