Kemenpora Gelar Pertemuan Pengusaha Muda Indonesia

MONITOR, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar pertemuan Pengusaha muda dari seluruh Indonesia, di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat. (8/2). Dikelola oleh komunitas Ide Preneur acara bertajuk Annual Meeting IDE dan Enterpreneurs 2018 itu Kemenpora bermaksud mendorong Peran Pemuda dan Pengusaha Muda dalam Membangun Indonesia.  

Deputi II Kemenpora Bidang Pemerdayaan, Faisal Abdullah mengatakan berharap kegiatan tersebut dapat mendorong dan memberikan motivasi akan lahirnya para Pengusaha dari kalangan anak muda 

"Lahirnya pengusaha muda dari keberanian, berani melangkah dan berani mengambil keputusan.  Saya berharap pengusaha ini kedepan lebih banyak dari PNS dan pegawai. 62 juta anak muda Indonesia sekarang memerlukan motivator untuk menjadi pengusaha muda Indonesia,” katanya. 

Sementara itu ditempat yang sama, Gugun Gumilar, MA, Director of Institute of Democracy and Education (IDE) mengatakan Anak anak muda Indonesia harus disosialisasikan dan diberikan motivasi mengembangkan ide berwirausaha. 

Menurut Ketua Idepreuners Indonesia Prianto Indra, Ide Preuneur merupakan wadah Non Profit Organisasi untuk berbagi ilmu pengusaha atau untuk calon pengusaha Indonesia.

"Kita sudah berdiri hampir 3 tahun, apa yang kita dapat untuk bergerak untuk kemajuan bersama baik ke organisasi, masyarakat Indonesia sekarang ini jauh terbelakang dari negara negara tetangga. Membangun jaringan sinergi strategis, kita punya koperasi. Kami juga akan berpartisipasi dalam perekonomian Indonesia, Jadi bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas kita bersama, ungkapnya.

 

Kepala divisi dana dan transaksi BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut memaparkan potensi ekonomi Indonesia atau usaha yang ada di Ide Preuneurs, salah satunya  Halal Food sekarang sudah menghasilkan 1,7 Miliar Dollar /Tahun.

 

“Untuk Halal Tourism menghasilkan 18 Milliar Dollar serta potensi zakat Rp.20 Triliun,” katanya.