Kemenpora Apresiasi Program Wirausaha Muda BKPRMI

MONITOR, Medan – Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni`am Sholeh bersama Gubernur Sumut T Erry Nuradi dan Ketum BKPRMI Said Aldi Al Idrus menghadiri Jambore Wirausaha Pemula Pemuda Remaja Masjid, di area Asrama Haji, Kota Medan, Sumatera Utara, Jum'at (17/11) pagi. Jambore dilaksanakan tanggal 17-19 November 2017 ditengah-tengah Rapimnas yang menggodok program kerja nasional.

BKPRMI sebagai generasi qur'ani mengambil langkah positif memperkuat gerakan kewirausahaan, persatuan dan kesatuan bangsa serta bersap diri sebagai generasi bangsa yang tangguh di masa depan. Di lain pihak jambore dimaksudkan guna menggelorakan kembali masjid sebagai sentral kegiatan umat.

"Pertama saya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan BKPRMI untuk konsolidasi kelembagaan untuk mengembangkan wirausaha pemula bagi pemuda dan remaja masjid. Mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim kalau pemuda remajanya bersatu dan mampu berwirausaha maka diharapkan masa depan kesatuan dan ekonomi Indonesia dapat terus ditegakkan," kata Deputi Asrorun mewakili Menpora usai meninjau lokasi jambore.

Jaringan masjid sungguh luar biasa, tersebar dari kota hingga pelosok-pelosok desa. Artinya jika hal tersebut dioptimalkan sekaligus mengembalikan fungsi masjid menjadi sentral kegiatan umat maka akan menjadi akselerasi dan BKPRMI menjadi daya ungkit proses pembangunan yang membanggakan. 

"Masjid tersebar dari kota sampai pelosok-pelosok desa dan itu jika diorganisir secara bagus baik itu pada level jaringan organisasi maupun kapasitas pengurusnya diharapkan dapat menjadi roda penggerak yang efektif untuk memastikan persatuan dan kesatuan disatu sisi dan pertumbuhan serta proses percepatan pembangunan disisi yang lain," tutupnya.

Jambore diikuti oleh seluruh perwakilan BKPRMI daerah, yang pembukaannya seiring dengan pembukaan Rakernas oleh Gubernur Sumut. Hadir, Sekjen Dindin Jamaluddin dan Ketua DPW BKPRMI Sumut M Ikbal Parinduri, serta Ketua Panitia Ahmad Rizqon.