Kader Golkar ‘Bedol Desa’ ke Berkarya, Golkar Tanggapi Enteng

MONITOR, Jakarta – Berpindahnya sejumlah kader Partai Golkar ke Partai Berkarya ditanggapi enteng oleh internal beringin tersebut .

Hal itu menanggapi kepeindahan yang baru saja dilakukan Titiek Soeharto ke partai besutan sang adik, Tomy Soeharto.

“Kita lihat saja, Partai Golkar juga banyak menerima kader-kader partai lain dan tokoh-tokoh yang mau bergabung dengan Partai Golkar,” kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, di Jakarta, Selasa (12/6).

“Partai Golkar masih banyak memiliki kader yang militan, loyal dan mengakar yang tidak hanya mengejar jabatan sehingga mudah pindah partai,” sindirnya

Lebih lanjut ketika ditanyakan apa tidak akan ada pengaruhnya sama sekali dengan kepindahan Mba Titiek dan sejumlah loyalis Cendana lainnya .

Ace mengaku tentunya ada pengaruh.

“Saya tidak bisa menutupi kemungkinan pengaruh elektabilitas Partai Golkar akibat berpindahnya Ibu Titiek. Kami menilai bahwa kepindahannya bagian dari dinamika politik yang kerapkali terjadi terhadap partai Golkar pasca reformasi,” sebut dia.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu mengaku kepindahan tersebut tidak perlu diratapi, melainkan harus disikapi dengan tetap konsisten atas program konsolidasi partai dan menjaga soliditasnya.

“Dengan cara itu kami akan menutupi kekurangan akibat peristiwa keluarnya Ibu Titiek dari partai Golkar. Soal apakah akan berpengaruh terhadap elektabilitas partai ? Kita lihat nanti hasilnya di tahun 2019 nanti,” ucap dia.

“Namun kami yakin bahwa partai Golkar merupakan partai terbuka dan mandiri. Tidak tergantung pada seseorang atau keluarga tertentu,” pungkasnya.