Jokowi Resmikan Program Digitalisasi Pertanian di Indramayu

Presiden Jokowi meresmikan program digitalisasi pertanian di Indramayu (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Indramayu – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan untuk meninjau dan meresmikan program BUMN yang dinamakan dengan sentra pengolahan beras terpadu (SPBT), yang dimaksud dalam rangka kewirausahaan tani dan digitalisasi sistem pertanian, di Desa Majasari, Kecamatan Siliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, kamis (7/6).

Pantauan MONITOR, Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 WIB. kedatangannya langsung disambut oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja yang lebih dulu tiba di lokasi peres.

Adapun terlihat dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Desa, Pembangunan Daerah, Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putra Sandjojo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Tidak hanya itu sejumlah pejabat daerah seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Indramayu Anna Shophana. Selain itu 2000 petani dari kecamatan Silyeg, Indramayu pun turut hadir pada kesempatan ini.

Selain melakukan peresmian SPBT, Jokowi juga berencana memantau langsung kedalam untuk melihat cara kerja dari pabrik pengolahan beras yang digadang efisien dan mampu meningkatkan produksi beras petani.