Jokowi ngaku sudah punya sosok pendamping di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mencalonkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Akan tetapi, meski mengaku sudah memiliki calon pendamping pilpres mendatang, Namun Jokowi belum berani menyebut kriteria sosok calon yang akan digandengnya untuk jadi wakil.

"Pokoknya sudah ada. Tapi ya gak bisa disebutkan sekarang ada saatnya," ungkap Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Jumat (23/2).

Dikatakan Jokowi, terkait kriteria calon wakilnya akan dibicarakan terlebih dahulu oleh partai pendukung di koalisi pemerintah.

"Kalau partai pendukung sudah solid terbentuk sudah pasti ada agenda dalam membahas soal cawapres,"terangnya.

Disinggung apakah ada tambahan koalisi partai pendukung pemerintah yang akan mengusungnya di Pilpres 2019 nanti?

Dijawab Jokowi, bicara koalisi partai pendukung semuanya ada dimasing-masing pimpinan partai.

"Menuju Pilpres kan prosesnya masih panjan dari Maret sampai Agustus,"tukasnya.

Seperti diketahui, PDI-P akhirnya resmi mengusung Presiden Jokowi sebagai capres di Pemilu 2019. Deklarasi pengusungan Jokowi sebagai capres berlangsung dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2).

Politisi PDI-P sekaligus Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengunggah foto deklarasi Jokowi oleh PDI-P melalui akun resmi twitter-nya.

"Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calom presiden untuk tahun 2019-2024," tutur Pram, sapaannya, melalui akun twitternya.