Jokowi Beserta Isteri Kunjungi Proyek Embung di Tarakan

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo berkunjung ke proyek pembangunan embung di Kalimantan Utara pada Jumat (6/10). Peninjauan embung berlokasi di Rawasari, Kota Tarakan.

Dalam siaran pers kepada media di Jakarta, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyatakan, presiden bakal meninjau proyek pembangunan embung yang digarap sejak 2016. Dan ditargetkan bisa rampung tahun depan.

Usai blusukan di proyek embung ini, Jokowi dan Iriana melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bulungan dengan menggunakan helikopter. Di Bulungan, Jokowi menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat yang digelar di halaman Kantor Bupati Bulungan.

Setelah shalat Jumat, Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Bulungan. Sore harinya, Jokowi dan Iriana kembali ke Tarakan, melalui Bandara Tanjung Harapan, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, menggunakan helikopter.

Setibanya di Bandara Juwata, Kota Tarakan, Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.