Jenguk SBY di RSPAD, Prabowo Pulang Tanpa Kesepakatan Politik

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjenguk SBY di RSPAD tadi malam (dok: detik.com)

MONITOR, Jakarta – Politikus Gerindra M Syafi’i mengatakan kunjungan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto ke RSPAD dalam rangka membesuk Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus membahas sejumlah perkembangan politik nasional dalam negeri.

Terlebih, sambung dia, hal-hal yang berkaitan jelang menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

“Spesifik terkait hadapi Pilpres, bagaimana peluang Demokrat bisa berkoalisi dengan Gerindra dalam mengusung Capres Cawapres,” kata Syafi’i di Jakarta, dimuat Kamis (19/7).

Lebih lanjut, ketika ditanyakan apakah dari hasil pertemuan sudah ada kesepakatan mengenai koalisi?. Ia mengatakan jika kunjungan kemarin bentuk pertemuan informal antar kedua partai.

“Mana ada kesepakatan di rumah sakit. Ini pembicaraan saja kalau kesepakatan formal lah aparat Parpol yang didatangi dan yang mendatangi kan harus lengkap untuk ambil keputusan,” ujar anggota komisi III DPR RI itu.

Ketika ditanyakan kembali kapan pertemuan lanjutan untuk kesepakatan koalisi?. Pria yang akrab disapa Romo ini mengatakan bahwa prinsipnya komunikasi yang dilakukan Gerindra akan terus dilakukan, termasuk ke semua partai politik yang ada.

“Gerindra harus aktif bangun komunikasi didatangi atau mendatangi pimpinan Parpol karena kalau gak berujung pada kesamaan program, tapi paling tidak samakan visi untuk ubah Indonesia ke arah yang lebih baik,” sebutan dia.

“apakah berlanjut pada koalisi atau tidakkan soal lain.” sambungnya.