Jelang Pilkada Banyumas 2018, PKB Belum Tentukan Dukungan

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi VI DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Siti Mukaromah menyatakan hingga saat ini PKB masih membuka kesempatan terhadap calon kepala daerah dalam Pilkada Jawa Tengah 2018, khususnya di Kabupaten Banyumas. 

"Kita masih membuka ruang secara luas dan belum menentukan (dukungan)," ujar Siti Mukaromah kepada wartawan, Jakarta. Minggu (24/9)

Siti menegaskan, bahwa partainya akan terbuka bagi semua pihak yang berminat untuk bertarung merebut kursi pimpinan Banyumas.

"Siapapun yang mau maju bersama PKB dipersilahkan mendaftar," jelasnya.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa partainya hingga kini terus menjalin komunikasi dengan beberapa Partai Politik dan beberapa tokoh, seperti Bupati Banyumas, Achmad Husein dan beberapa tokoh lainnya.

"(Dengan) Pak Marjoko (Mantan Bupati) ada komunikasi, Pak husein (Incumbent) juga ada komunikasi, Dengan PDIP secara struktur juga kita ada obrolan dengan semuanya masih ada komunikasi, dengan PAN juga," tegas Siti.

Meskipun partai yang berlambang sembilan bintang itu, masih menunggu para calon kandidat untuk Pilkada Jawa Tengah 2018 di Kabupaten Banyumas. Akan tetapi, menurut Siti, minat beberapa calon bupati yang ingin maju cukup banyak.

Hal tersebut dibuktikan dari jumlah pendaftaran yang mana, para pendaftar itu tidak hanya dari kader internal partainya saja, tetapi juga di minati oleh tokoh parpol, tokoh organisasi keagamaan hingga Mantan Bupati.

"Beliau (Mardjoko ; Mantan Bupati) ndaftar, (Kalau) Pak husein (Incumbent) gak mendaftar. Ketua DPC (PKB) udah mendaftar terus juga wakil ketua DPC udah daftar dan juga ada dari beberapa kader NU yang sudah daftar," tandasnya.