Jargon ‘Kerja Bersama’ Harus Jadi Koreksi Diri Buat DPR

MONITOR, Jakarta – Jargon yang diangkat pemerintah dalam perhelatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 adalah 'Kerja Bersama' untuk menunjukkan ajakan bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Tentunya pemaknaan mebangun tersebut dilakuka setiap masyarakat Indonesia sesuai dengan kondisinya masing-masing, termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

(Baca juga: Anggota DPR Pilih Tinggal di Apartemen Sewaan Demi Efektivitas Kerja)

Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati berharap jargon 'Bekerja Bersama' menjadi semangat para anggota DPR untuk bersama-sama membangun bangsa.

“Jargon itu sudah tepat. Saya berharap kerja bersama itu bisa direalisasikan. Karena kita ketahui koordinator lintas sektoral di republik ini adalah sesuatu yang mahal. Mudah-mudahan di Hari Ulang Tahun ke 72 jargon kerja bersama itu bisa terwujud, sehingga hasilnya pun bisa lebih bagus untuk rakyat,” kata Okky di Komolek DPR RI, Senayan, Jakarta,  Rabu (16/8).

Lebih lanjut politisi PPP itu juga menyampaikan harapannya, agar ke depan DPR bisa lebih banyak dalam menghasilkan Undang-Undang (UU).

“Walaupun dalam pembahasan UU itu peran pemerintah juga cukup besar tidak bisa disalahkan saja kepada DPR. Saya berharap rakyat dan juga media bisa melihat DPR ini lebih objektif,” tambah Okky.

(Baca juga: Krisna Mukti Sebut Gedung DPR Tidak Lebih Bagus dari BI)

Advertisementdiskusi publik wagub dki