Jadi Kepala BNN, Heru Janji Lanjutkan Kebijakan Buwas

MONITOR, Jakarta – Irjen Pol. Heru Winarko resmi dilantik menjadi kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komjen Pol. Budi Waseso di Istana Negara, Kamis (1/3).

Usai dilantik, kepada para wartawan Lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1985 itu berjanji akan meneruskan kebijakan pendahulunya Komjen Pol. Budi Waseso dalam memimpin Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kita juga akan tingkatkan bagaimana pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi yang sesuai undang-undang, yang menjadi beban tugas dan tanggung jawab BNN bisa dilaksanakan secara optimal,” kata Heru kepada wartawan usai dilantik sebagai Kepala BNN oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/3) pagi.

Namun Heru mengingatkan, bahwa bahwa pemberantasan narkoba ini bukan hanya tanggung jawab BNN tapi semua pihak. Untuk itu, Heru mengharapkan bantuan semuanya, dari pemangku kepentingan, semua instansi, dan semua warga negara Indonesia.

“Narkoba adalah musuh kita bersama,” tegas Heru.

Irjen Pol Heru Winarko yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai, tugas barunya di BNN tidak berbeda jaug dengan di KPK.

“Saya kira itu standar dalam penegakkan hukum, di BNN dan KPK tentu tidak jauh berbeda. Di sana (BNN) ada pencegahan, di KPK juga ada pencegahan. Kita akan coba yang baik, yang bagus, yang ada di masing-masing, kita sharing,” ungkap Heru.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia