Ini Pesan Jokowi Jika Anak-anak Bertemu Orang Asing

MONITOR, Jakarta – Narkoba merupakan salah satu musuh terbesar bangsa Indonesia saat ini. Banyak cara dilakukan oknum tak bertanggungjawab untuk merusak generasi bangsa.

Dalam sebuah acara penyuluhan, Presiden Joko Widodo mengingatkan pelajar Indonesia mulai SD hingga SMA untuk berhati-hati akan ancaman narkoba, pornografi dan kekerasan terhadap siswa. Sebab, fenomena itu kian mengincar anak-anak Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan, banyak modus yang dilakukan untuk mengelabuhi anak-anak Indonesia. Misalnya fenomena narkoba berkemas permen. Jokowi berpesan, agar anak-anak tidak mudah tergoda iming-iming orang tak dikenal.

"Anak-anakku semuanya, saya titip kalau ketemu orang tak dikenal kemudian menawarkan sesuatu, permen misalnya anak-anak harus langsung menolaknya," pesan Jokowi di Hall C1 JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Di kesempatan itu, Jokowi juga mengaku geram dengan pelaku pengedar dan bandar narkoba. Terlebih beberapa waktu lalu dia mendapat kabar tak sedap mengenai pil bernama PCC dan pil jin yang dinilainya telah memakan banyak korban.