Ini Pertimbangan Nasdem Usung Khofifah di Pilgub Jatim

MONITOR, Jakarta – Partai Nasdem mulai melirik sosok Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2018. Khofifah dinilai memiliki kapabilitas cukup layak untuk memimpin Jatim. Penilaian ini diungkapkan Sekjen DPP Partai Nasdem Johnny G Plate.

Johnny meyakini partainya akan mendukung penuh pencalonan Khofifah. Sejauh ini ia menuturkan bahwa Nasdem sudah melakukan komunikasi politik. "Nasdem pasti mengusung Ibu Khofifah," kata Johnny kepada wartawan, Selasa (26/9).

Tak hanya tangguh memimpin Jatim, Johnny menyatakan Khofifah merupakan figur yang mampu memberikan efek domino terhadap wilayah Indonesia bagian timur. Sebab, menurutnya Jatim adalah gerbang ekonomi wilayah Indonesia bagian timur.

"Kebijakan Gubernur Jatim tidak semata-mata berdampak pada rakyat Jatim. Tetapi pada wilayah Indonesia bagian timur," terang dia.

Mantan Direktur Air Asia ini menambahkan, apabila ada perubahan kebijakan ekonomi di Jatim, dampaknya menyebar terhadap komoditas asal wilayah Indonesia bagian timur yang diperdagangkan di bagian barat.

Untuk itu, politisi asal Nusa Tenggara Timur ini menginginkan agar calon Gubernur Jatim kedepan memiliki kebijakan yang berefek pada masyarakat Indonesia bagian timur juga.

"Maka kami juga memperhatikan memilih Gubernur Jatim yang dalam kebijakannya bukan hanya untuk Jatim, tetapi ada multiflyer effect pada masyarakat Indonesia bagian timur," tegas Johnny.