Indonesia Sambut Baik Kenaikan Investasi Denmark

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyambut baik kenaikan signifikan investasi Denmark ke Indonesia sebesar 1.260% dengan iklim investasi di Indonesia yang semakin baik. 

Jokowi berharap, investasi tersebut semakin meningkat. “Kita berharap kerjasama investasi semakin meningkat,” ujar Presiden, Selasa (28/11).

Lebih jauh ia menuturkan, dirinya secara serius menyatakan Indonesia saat ini concern terhadap tindakan diskriminatif dan kampanye hitam terhadap kelapa sawit yang masih terus berlangsung di Eropa.

Untuk itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak Denmark untuk bersama-sama meningkatkan kerjasama di bidang lingkungan hidup, antara lain melalui Environment Sport Program.

“Beberapa proyek kerjasama yang penting antara lain proyek pelestarian hutan harapan di Jambi, kerjasama di bidang lingkungan hidup antar universitas, dan kerjasama di bidang pengelolaan limbah dan manajemen air, dan manajemen pembuangan sampah di mana MoU-nya telah dipertukarkan tadi,” sambung Presiden Jokowi.