Ibas Kembali Bertarung di Dapil Jatim VI

Partai Demokrat mengantarkan bacalegnya mendaftar di Kantor KPU RI (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrat (PD) mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI hari ini. Sekjen PD Hinca Panjaitan menuturkan, partainya mempersiapkan bacaleg yang berkualitas untuk berkontestasi pada Pileg 2019 mendatang.

“Pada hari ini DPP Partai Demokrat secara resmi mengikuti arahan dan kewajiban kami menurut Undang-Undang, yakni mendaftarkan Calon Legislatif yang akan ikut bertanding pada Pemilu 2019 yang akan datang di 80 Dapil,” kata Hinca di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Ia kemudian menuturkan, partainya mengerahkan tokoh-tokoh yang dinilai mumpuni. Hinca melanjutkan, sosok unggulan PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) pun kembali maju pada kontestasi Pileg 2019 mewakili daerah pemilihan VII Jawa Timur.

“Demokrat mengisi (posisi bacaleg)nya semua. Di dapil-dapil itu kami menurunkan tokoh-tokoh besar, tokoh-tokoh yang mumpuni dan dikenal masyarakat,” sebutnya.

“Misalnya di Dapil Jawa Timur VII, daerah Pacitan dan sekitarnya seperti biasa unggulan Kami adalah Mas Ibas, Edhie Baskoro Yudhoyono yang kita panggil Mas Ibas. Tentu dia lain juga begitu tokoh-tokohnya,” sambung Hinca.

Hinca pun berharap agar bacaleg yang dimajukan oleh PD dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Proses pendaftaran ini, dikatakan oleh Hinca, juga telah dilakukan secara baik hingga ke tingkat DPD dan DPC.

“Kami harapkan (caleg dari PD) bisa diterima oleh masyarakat, bisa diterima oleh para penggemar, para pendukung, dan para simpatisan. Dan Demokrat untuk menuntaskan seluruh proses ini kami telah melakukannya dengan sangat baik mulai dari DPC, DPD, sampai dengan DPP,” tandasnya.