HUT 72th RI, Masinton Pasaribu sanjung Kinerja Pemerintah

MONITOR, Jakarta – Genap 72 tahun Republik Indonesia menyandang kemerdekaan. Berbagai cara dilakukan masyarakat tanah air untuk mengisi hari istimewa ini, termasuk para 'wakil rakyat di Senayan'.

Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu menanjung Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas keberhasilannya membangun Indonesia di hari kemerdekaan ini. Menurutnya, sosok Jokowi telah berhasil mengentaskan kesenjangan sosial di Indonesia.

"Kesenjangan antar pulau di Indonesia yang sebelumnya sangat timpang, namun baru mulai diperhatikan dan dibangun dalam masa tiga tahun ini oleh Presiden Jokowi," ujar pria kelahiran Sibolga itu saat dihubungi MONITOR  di Jakarta pada kamis (17/8).

Lebih lanjut, Masinton menuturkan meski telah dilakukan perbaikan dan peningkatan, Indonesia masih memiliki banyak persoalan yang harus diselesaikan segera. Diantaranya permasalahan hak ulayat atau tanah adat yang kian digerus korporasi yang tidak bertanggungjawab.

"72 Tahun usia Kemerdekaan Republik Indonesia, harus kita akui bahwa kita belum Merdeka 100 persen. Masih banyak saudara-saudara kita yang memiliki Hak Ulayat di desanya yang terpinggirkan karena kepentingan korporasi mengeksploitasi kekayaan alam," tambah Masinton.