Anggota DPR Eni Saragih Ditangkap KPK saat Hadiri Ultah Anak Mensos

Eni Maulani Saragih (dok. MONITOR)

MONITOR, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap anggota DPR RI Fraksi Golkar, Eni Maulani Saragih, Jumat (13/7/2018). Wakil Ketua Komisi VII DPR itu dijemput KPK saat menghadiri acara ulang tahun anak bungsu Menteri Sosial yang juga Politikus Golkar, Idrus Marham.

Rekan Eni di Golkar Maman Abdurrahman memberikan keterangan kepada media terkait penanhkapan Eni Saragih. Menurut Maman, penangkapan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Mbak ES (Eni Saragih-red) sekitar pukul 14.00 WIB sebagai tamu Undangan beserta saya Juga. Sekitar Pukul 15.00 WIB datang Petugas KPK menemui Mbak ES untuk ikut ke Kantor KPK untuk dimintai keterangan dengan menunjukkan Sprindik.
Sekitar pukul 15.15 wib ES ijin pamit pergi bersama KPK,” kata Maman dalam pesan siaran WhatsApp yang diterima MONITOR, Jumat (13/7/2018).

Maman membantah jika OTT berlangsung di rumah dinas Mensos, Idrus Marham. Menurut Maman, ES lebih tepatnya dijemput.

“Jadi perlu saya Klarifikasi bahwa TIdak ada OTT dirumah Mensos, namun lebih tepat nya KPK menjemput ES dirumah Pak Mensos,” ungkapnya.

Maman menambahkan jika sampai saat ini pihaknya belum mengetahui terkait apa ES dijemput KPK.

“Sampai sekarang kita belum mengetahui terkait apa ES dijemput oleh KPK. Untuk lebih jelasnya terkait kasus ES kita bisa menunggu keterangan resmi dari KPK,” tegasnya.