HNW Sayangkan Mundurnya OSO dari Jabatan Pimpinan MPR

MONITOR, Jakarta – Kendati belum ada surat resmi, mundurnya Oesman Sapta Odang (OSO) dari kursi Wakil Ketua MPR RI disayangkan koleganya sesama pimpinan PMR, salah satunya yakni Hidayat Nur Wahid (HNW).

Menurut HNW, mundurnya OSO sangat disayangkan mengingat antar pimpinan MPR saat ini telah terjalin kedekatan.

"Sesungguhnya kami menyayangkan kalau kemudian beliau harus menginggalkan kami. Kami inginnya beliau tetap bersama kami di MPR," kata HNW di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (8/2).

Terlepas dari hal itu, HNW menyatakan tetap menghormati keputusan OSO untuk mundur sesuai mekanisme yang ada di DPD RI, dimana OSO saat ini masih menjabat sebagai Ketua.

"Pemilihan pimpinan MPR itu kan unsurnya ada empat, DPR dan satu dari DPD, beliau dari DPD," tuturnya.

Terkait mundurnya OSO, HNW mengaku belum mendengarnya langsung dari OSO, termasuk rumor bahwa mundurnya Politisi Hanura tersebut lantaran ingin lebih fokus di DPD. Terlebih ia mengetahui bahwa OSO lebih nyaman di MPR dimana kedekatan telah terjalin baik.

"Kamu selalu bersama-sama dan tidak pernah ada masalah, dan beliau sangat nyaman bersama kami di MPR, dan kami pun demikian," tuturnya.

Sebelumnya, kabar mundurnya OSO dari kursi Pimpinan MPR datang dari Wakil Ketua Umum Partai Hanura I Gede Pasek Suardika, senator asal Bali itu membenarkan mundurnya OSO telah direncanakan sejak lama, hanya saja menunggu waktu yang tepat.