Hadapi Pilpres, Prabowo Minta SBY jadi Mentornya

Mantan Presiden, SBY dan Prabowo Subianto

MONITOR, Jakarta – Wakil Sekertaris Jenderal Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana, mengatakan bahwa Prabowo Subianto meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terlibat aktif dalam pemenangannya di Pilpres 2019 mendatang.

Permintaan itu, sambung Putu, disampaikan saat Prabowo bertemu SBY di rumahnya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7) kemarin.

“Bapak Prabowo sendiri meminta pak SBY untuk menjadi mentornya,” ujar Putu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7).

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, anggota komisi X DPR RI itu mengklaim jika Prabowo kerap memuji SBY sebagai panutannya. SBY dengan tangan terbuka bersedia membagikan pengalaman memimpin Indonesia selama 10 tahun demi kebaikan bangsa dan negara.

“Jadi saya senang karena Pak SBY juga ingin sharing pengalaman beliau. Untuk kebaikan bangsa dan negara untuk kepemimpinan selanjutnya bangsa ini,” sebut dia.

Masih dikatakan Putu, komunikasi serta kecocokan SBY dan Prabowo terjalin dengan baik. Kedua tokoh juga sama-sama menaruh hormat.

“Kalau diminta siapapun beliau sangat positif, memang kalau chemistrynya saya lihat Pak Prabowo sangat santun dalam berkomunikasi dengan Pak SBY. Pak SBY juga demikian akhirnya mutual respect terjaga dengan baik,” pungkasnya.