Golkar Optimis Raih Kemenangan 56% di Pilkada Serentak

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto

MONITOR, Jakarta – Partai Golkar begitu yakin dan siap menghadapi perhelatan Pilkada Serentak pada 27 Juni mendatang. Tak hanya itu, Golkar pun klaim akan menargetkan kemenangan minimal 56 persen pada Pilkada tahun ini.

“Partai Golkar dalam PiIkada Serentak 2018 ini menargetkan kemenangan 56% dari pasangan Kepala Daerah yang secara resmi diusung Partai Golkar,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada MONITOR, Selasa (26/6).

Selain itu, ia juga menuturkan, partainya siap untuk mengawal proses pemilihan dan memenangkan calon yang diusungnya di seluruh Indonesia. Ia melanjutkan, partainya juga telah mengerahkan saksi untuk memantau jalannya proses pemungutan suara agar tidak ada kecurangan. Bahkan ia mengaku kalau saksi tersebut sudah dibekali kemampuan.

“Partai Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 di 171 Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia telah siap mengawal, mengawasi dan memenangkan Calon Kepala Daerah yang diusung dan didukung Partai Golkar dengan menerjunkan para saksi yang telah di bimtek (bimbingan teknis) di setiap TPS,” tuturnya.

Dengan begitu, ia meminta kepada seluruh kader Golkar yang maju dalam pertarungan Pilkada serentak agar tetap menjaga semangat dan berjuang untuk merebut kemenangan dan meraih simpatik hati rakyat.

“Kepada seluruh kader Partai Golkar yang mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah, kami menyampaikan selamat berjuang dan tetap semangat untuk merebut kemenangan. Semoga perjuangannya tetap ada dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Menteri Perindustrian ini juga menghimbau agar masayarakat dapat memaknai momen Pilkada ini menjadi optimal dengan memilih calon berdasarkan hasil kerja nyata. Selain itu, ia mengharapkan Pilkada berjalan lancar sehingga menjadi contoh baik bagi kepemimpinan kedepannya.

“Seluruh masyarakat dalam menghadapi Pilkada ini agar memanfaatkan seoptimal mungkin hak poIitiknya sebagai warga negara RI dan tetap menjaga suasana kondusif, penuh dengan kegembiraan, dan tetap menjaga persaudaraan dan persatuan, agar Pilkada berlangsung dengan damai, tertib, Iancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik di daerahnya,” tegas Airlangga.