Golkar Ngotot Usung Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

Politisi senior Partai Golkar, Firman Soebagyo (Foto: dok detik)

MONITOR, Jakarta – Politisi senior Partai Golkar Firman Soebagyo menyatakan bahwa partainya sudah siap akan memajukan Airlangga Hartarto sebagai cawapres pendamping Jokowi. Hal itu dikatakan Firman sudah sesuai hasil Munaslub Golkar di Bali.

“Sejak awal, Golkar merupakan satu-satunya partai yang sudah berani membuat keputusan melalui Munaslub Bali, yakni mencalonkan kembali Jokowi menjadi capres periode ke-2 dan tentunya berharap Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya,” kata Firman kepada MONITOR, Kamis (12/7).

Ia kemudian menjelaskan alasan mengapa partainya tetap ‘ngotot’ memajukan Airlangga untuk mendampingi Jokowi. Ia menuturkan, partainya menggunakan alasan logis mengingat Golkar adalah partai pemenang pemilu nomor dua.

“Alasan Golkar berani mencalonkan ketumnya menjadi cawapres karena didasari argumentasi yang rasional. Dimana Golkar adalah partai pemenang pemilu nomor dua dan mempunyai kursi terbanyak ke-2 di DPR RI,” tuturnya.

Firman mengatakan, pengalaman Airlangga baik sebagai praktisi maupun politikus tak diragukan lagi. Tak hanya itu, posisi Airlangga yang juga sebagai Menteri Perindustrian dan juga pernah menduduki kursi parlemen selama tiga periode telah menjadi pertimbangan Golkar.

“Dari berbagai pengalamnya saya berpandangan figur Airlangga adalah orang yang tepat diusung sebagai cawapres,” tutup anggota Komisi II DPR RI ini.