Giliran Pemuda Surakarta Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres

MONITOR, Jakarta- Jelang Pemilu 2019, sejumlah nama telah mendapatkan dorongan publik, baik melalui survei maupun kelompok masyarakat yang mendeklarasikan diri mendukung tokoh tertentu. Misalnya sekelompok pemuda yang mendeklarasikan diri mendukung Jokowi Cak Imin (Kocak) sebagai pasangan Capres dan Cawapres ini.

Koordinator Kocak, Prijo mengatakan, memasangkan keduanya pada Pemilu 2019 mendatang adalah pilihan tepat, dimana sebagai presiden, Jokowi dinilai memiliki segudang prestasi dan mewakili PDIP, sedangkan Muhaimin Iskandar adalah Ketua Umum DPP PKB dinilai akan melengkapi kebutuhan masyarakat akan pemimpin yang ideal, dimana selain mewakili PKB, ia juga mewakili kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Dua arus besar tersebut saat ini menjadi mainstream dalam peta politik nasional. Demikian sikap politik kami, segenap pemuda dan pemudi Kota Surakarta yang tergabung dalam Relawan KoCak (Jokowi – Cak Imin) Kota Surakarta. Sekaligus kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bergabung dalam Relawan KoCak untuk mensukseskan Jokowi-Cak Imin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024," kata Prijo saat deklarasi Kocak di Surakarta, seperti dilansir Antara, Minggu (26/11).

Selain itu, lanjut Prijo, latar belakang kedua tokoh tersebut dipreidiksi mampu menangkal problem yang belakangan dihadapi rakyat, yakni maraknya berita bohong yang berpotensi memecah belah bangsa.

"Banyak kalangan muda yang terpengaruh berita-berita yang tidak benar (hoax). Misalnya pemerintahan Presiden Jokowi tidak berpihak kepada umat Islam, dan isu kelompok minoritas dalam hal ini adalah etnis Cina. Itu semua menghancurkan demokrasi," katanyaa