Gerindra yakin Prabowo bakal tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mendeklarasikan dukungannya kembali terhadap Presiden Joko Widodo untuk maju dalam Pilpres 2019. Deklarasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, dalam Rakernas III di Denpasar, Bali pada Jumat (23/02) kemarin. 

Atas penetapan Joko Widodo sebagai Calon Presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Menurut Arief hal tersebut sah-sah saja jika PDIP kembali mengusung Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) maju dalam perhelatan pesta demokrasi Pilpres 2019 mendatang.

"Parpol (partai politik) pendukungnya Joko Widodo sah-sah saja punya harapan dan target kalau Joko Widodo akan terpilih kembali," kata Arief kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (24/2).

Meski demikian, menurutnya, saat ini pilihan masyarakat tidak seperti apa yang diharapkan oleh seluruh parpol pendukungnya Jokowi. Sebab, masyarakat di akar rumput sudah cukup dewasa untuk menilai kinerja kepemimpinan Jokowi sejauh ini.

Oleh karena itu, Arief merasa sangat optimis kalau partai Gerindra yang diurusnya itu kini bersama rakyat akan mampu melakukan suatu gerakan perubahan kekuasaan pada di Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

"Semua strategi sudah kami siapkan bersama masyarakat bagaimana nanti kita akan lengserkan Joko Widodo lewat kotak suara di Pilpres 2019," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra itu.

Seperti yang diketahui Melalui hak prerogratifnya, pernyataan resmi untuk kembali dicalonkannya Jokowi itu tercetus dari putri Bung Karno, Megawati Soekarno Putri. hal tersebut  mendapat sambutan yang antusias dari Presiden Jokowi dan juga para kader PDIP.