Gerindra: Rekomendasi Ijtima’ Ulama Terus Digodok

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: Rangga/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya secara prinsip menerima hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh Ijtima’ Ulama dan tokoh nasional.

Akan tetapi, terkait dengan dua nama Cawapres yang menjadi bagian usulan rekomendasi tersebut, yakni Ustd Abdul Somad dan Salim Assegaf, tentu akan dikaji lebih lanjut.

“Dalam pembicaraan (pertemuan antara Gerindra dan PKS) itu disampaikan bahwa Pak Prabowo menerima hasil ijtima ulama dan ketika dihadapan para pimpinan ijtima ulama Pak Prabowo mengatakan akan mempelajari dengan seksama hasil ijtima ulama itu,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (31/7).

Selain mempelajari hasil rekomendasi tersebut, sambung dia, juga akan mengkonsultasikan kepada partai politik (Parpol) pengusung lainnya.

“Akan dipelajari dengan sungguh sungguh dan akan berkonsultasi dengan partai yang selama ini mengusungnya. Dan, kedatangan kami ke PKS adalah bagian dari ikhtiar dan janji kami untuk melakukan konsultasi atas hasil ijtima ulama tersebut,” papar wakil ketua MPR RI itu.

“Termasuk dengan pimpinan Nadhatul Ulama dan pimpinan Muhammadiyah. Saya kira juga perlu dikonsultasikan ditanyakan dan seterusnya,” pungkasnya.