Gerindra Kritik Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan Jokowi

Ilustrasi gambar pembangunan infrastruktur (net)

MONITOR, Jakarta – Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Partai Gerindra, Anggawira mengatakan pembangunan infrastruktur yang digembor-gemborkan Jokowi tidak berpengaruh terhadap kondisi ekonomi Indonesia.

Menurut dia, Indonesia tetap dihadapkan pada masalah sulitnya mencari pekerjaan dan harga-harga komoditas melambung tinggi, sehingga pembangunan infrastruktur tidak menyelesaikan persoalan logistik.

“Rakyat jangan terkesima apa yang dikatakan Jokowi soal membangun jalan tol dan lain-lain menyangkut infrastruktur. Itu hanyalah jebakan infrastruktur,” kata Anggawira saat ditemui wartawan, di Jakarta (19/7).

Lebih lanjut, Anggawira mengatakan infrastruktur yang dibangun Jokowi hanya fokus memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain saja.

“Pembangunan infrastruktur itu tidak diikuti memindahkan barang dari satu titik ke titik yang lainnya. Karena itu persoalan logistik masih tetap terjadi,” ujar Anggawira

Masih dikatakan dia, pembangunan infrastruktur sekedar untuk infrastruktur-an sih. Pembangunan infrastruktur itu, lanjutnya, sudah melenceng dari tujuan semula.

“Jadi target menurunkan biaya logistik sampai 25 persen terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) nasional tidak terjadi. Infrastruktur hanya untuk infrastruktur, tanpa perencanaan yang jelas,” pungkasnya.