Gerindra Bantah Bahas Koalisi Keummatan di Kediaman Zulhas

Zulkifli Hasan mengadakan pertemuan tertutup dengan sejumlah elit parpol di kediamannya (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Beberapa waktu lalu, mantan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyarankan sejumlah elit parpol untuk membentuk koalisi keummatan. Usulan ini pun sempat disambut baik oleh Partai Gerindra.

Mengenai hal itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa wacana tersebut masih dibicarakan lebih lanjut di internal parpolnya.

“Kalau istilah nama koalisi kan perlu didiskusikan di tingkat parpol apakah itu keumatan kebangsaan atau merah putih, kerakyatan itu saya kira nama itu akan difinalisasi setelah dengan siapa kami berkoalisi dengan partai mana dan partai apa dan siapa calonnya,” ujar Yandri saat ditemui di kediaman rumah dinas Ketua MPR, Senin (25/6).

Sementara itu, menyinggung wacana koalisi keummatan, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah jika pertemuan tertutup antara petinggi PAN dan Gerindra itu berkaitan dengan koalisi.

Muzani menegaskan, pertemuan tersebut tak lain melihat posisi Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR, bukan sebagai Pimpinan parpol PAN.

“Pak Zulkifli Hasan mengundang dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia. Saya hadir dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua MPR RI,” tukasnya.