Gaya Berpolitik NasDem Bikin Dossy Tinggalkan Hanura

Politikus Hanura Dossy Iskandar (dok: inteligen.co)

MONITOR, Jakarta – Politisi Hanura Dossy Iskandar Prasetyo dikabarkan pindah ke Partai Nasdem. Ia pun memutuskan maju sebagai bakal calon legislatif dari partai yang dikomandoi Surya Paloh itu.

Terkait kabar yang beredar, Dossy membenarkan bahwa dirinya pindah ke NasDem dan kini mendaftar sebagai bacaleg dari dapil 8 Jawa Timur, yang menjadi basis suaranya ketika maju dari Hanura.

“Benar. Dapil 8 Jatim. Tetap,” kata Dossy saat dihubungi, Jakarta, Jumat (20/7).

Salah satu alasan dirinya memilih NasDem sebagai panggungnya tak lain karena kenyamanan berpolitik. Dossy menilai NasDem memiliki keseriusan dalam menyiapkan kader muda.

Terlebih, kata Dossy, partai besutan Surya Paloh itu konsisten dalam berpolitik serta membudayakan gaya berpolitik tanpa mahar.

“Banyak hal yang menjadi pertimbangan kenapa memilih NasDem, dari soal gerakan kepartaiannya, keseriusannya dalam menyiapkan generasi muda dalam bela negara, konsistensi sikap partai terhadap kebijakan politik yang ditempuh baik di dalam maupun diluar parlemen, sampai pada soal kesungguhannya mengekspresikan politik tanpa mahar,” ungkapnya.