Gara-gara Unggah Meme Amien – Rizieq, Kader Demokrat Bakal Dijatuhi Sanksi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto (Foto: Tribunnews.com)

MONITOR, Jakarta – Hitler Nababan, salah seorang kader Partai Demokrat yang duduk sebagai anggota DPRD Karawang, Selasa (22/5) lalu, babak belur dikeroyok oleh sejumlah orang di ruangan Muspida Gedung Paripurna DPRD Karawang. Hitler diduga melakukan tindak pelecehan yakni mengunggah meme kartun politikus senior Amien Rais dan pentolan FPI Rizieq Syihab.

Wakil ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto pun angkat bicara terkait meme kartun yang dibuat oleh kader Demokrat itu. Agus mengatakan, pihaknya akan segera mencari penyelesaian terkait polemik itu.

“Memang ini kejadiannya ada satu meme yang tentunya sangat menyinggung pemimpin-pemimpin yang diusung dari semuanya itu. Sehingga tentunya ini memang harus dicari jalan penyelesaiannya,” kata Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (23/5).

Adapun sanksi yang akan diterima Hitler, kata Agus, masih akan dibicarakan secara khusus oleh seluruh jajaran PD mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Tentunya kalau sanksi nanti akan dibicarakan secara khusus mulai dari mahkamah kehormatan dewan yang ada di DPC sampai dengan DPD, sampai juga dengan DPP,” ungkapnya.

Dengan begitu, Agus menegaskan bahwa kejadian yang telah dilakukan oleh Hitler tersebut tidak akan kembali terulang ke depannya. Kata dia, Apalagi sampai menyinggung perasaan para konstituen.

“Kami yakini kader Demokrat juga insyaallah hanya ini saja yang mengeluarkan meme yang menyinggung perasaan dari konstituen pendukung-pendukungnya tersebut,” pungkas Wakil ketua DPR RI ini.