Fraksi PAN Ingatkan Arwani Thomafi Tak Campuri Dapur Partai Lain

Ketua DPP PAN Yandri Susanto (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan telah memberikan dukungan ke Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. Kabar itu tersiar dari Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto membantah pernyataan Arwani. Yandri bahkan berpesan agar Arwani lebih baik mengurusi internal partainya sendiri.

“Arwani urus PPP saja, enggak perlu campuri urusan dapur orang lain. dan sebaiknya tidak perlu juga jadi juru bicara partai orang lain,” kata Yandri saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut Yandri, hingga hari ini partai berlambang matahari putih itu masih mengusung Ketua umum PAN Zulkifli Hasan untuk maju di Pilpres nanti.

“Sampai hari ini PAN mengusung Bang zul sesuai di Rakernas, dan belum ada kesepakatan seperti itu. Jadi kami pastikan itu enggak ada (informasi, red) kata Arwani yang sudah ada tanda tangan kesepakatan, itu enggak ada itu,” papar anggota komisi II DPR RI itu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bila pun ada dukungan terhadap salah satu calon presiden harus melalui mekanisme yang sesuai dengan AD ART partai.

“PAN itu bukan milik ketua umum pribadi, kalau ada hal seperti itu pasti diputuskan secara kolektif kolegial. Jadi pak Arwani tidak perlu menyampaikan sesuatu yang bukan wilayah dia, apalagi itu tidak benar,” pungkasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengungkapkan, dirinya mendapat informasi bahwa Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan komitmen untuk mendukung Joko ‎Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.