Fahri Hamzah Sebut Jokowi Paling Kuat Untuk Capres 2019

MONITOR,Jakarta- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang selama ini sangat keras mengkritisi kebijakan pemerintah tiba-tiba berbalik memuji Jokowi dan mengatakan hanya Jokowi calon terkuat untuk capres 2019, apakah Fahri Hamzah akan mengikuti jejak Hary Tanoe?.

Menurutnya, saat ini Jokowi sebagai petahana memang merupakan calon yang paling berpeluang untuk kembali terpilih menjadi presiden.

“Saya tidak bilang dukung Pak Jokowi. Saya bilang begini, ini pak Jokowi sudah jelas calon incumbent didukung tujuh partai . Kan kalu oposisi tidak kuat bisa-bisa dia (Jokowi) terpilih lagi, karena yang lain tidak kuat. Jadi ayo berlomba kuat-kuatan dong. Kecuali kalau saya berharap,president threshold-nya itu nol persen. Ha, itu, bisa ramai,”kata Fahri kepada wartawan dikomplek parlemen sebagaimana dilansir tribunews.com.

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini Jokowi belum terlihat memiliki lawan. Apalagi peraturan presidential threshold harus 20 persen.

Sebelumnya,Fahri menilai wajar apabila makin banyak partai politik yang mendukung Presiden Jokowi untuk maju  kembali dalam pemilu 2019 mendatang.

Sebab, Fahri menilai, saat ini Jokowi sebagai petahana memang merupakan calon yang paling berpeluang untuk kembalo terpilih menjadi Presiden.