Fahri Hamzah: Kemenangan Pemilu Malaysia Akan Berdampak ke Indonesia

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Jakarta (dok: aktual)

MONITOR, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, kemenangan pakatan harapan dalam pemilihan umum (Pemilu) di Malaysia dengan terpilihnya Mahathir Muhammad menjadi salah satu fenomena yang harus dicermati oleh para politisi, khususnya pada posisi yang sedang menjabat sebagai kepala daerah dan hendak ikut dalam pilkada (Incummbent) di Indonesia.

Terlebih, sambung dia, soal adanya keinginan masyarakat yang menginginkan perubahan menyukseskan kepemimpinan sebelumnya.

“Jadi kemenangan Mahathir dan kawan-kawan peringatan keras bagi pemerintah di Indonesia agar berhati-hati membaca perasaan dan aspirasi masyarakat. Kalau tidak gejala tumbangnya pemerintahan sudah tampak di depan mata. Jadi waspada lah,” kata Fahri, di Jakarta, Jumat (11/5).

Ia juga menilai bahwa Pemilu di Malaysia akan memberikan efek besar dalam pemilihan yang terjadi pada Pilpres 2019 nanti, dengan kemungkinan memiliki pemimpin baru tahun depan.

“Orang yang lebih mengerti perasaan masyarakat, yang akan sanggup menjurubicarai perasaan yang tidak terkatakan,” ujar dia.

“Maka dar itu, akan datang suatu kelompok dan generasi yang mengerti apa yang sedang terjadi dan bagaimana kita melihat masa depan kita secara lebih baik dan optimis. Sepertinya, kekuasaan yang ada sekarang ini dan koalisi pemerintah yang ada sekarang ini akan berakhir. Cukup sampai di sini,” pungkasnya.