Fadli Zon Puji Kekompakan Prabowo Umrah Bareng Amien Rais

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, Jakarta, Jumat (11/5).

MONITOR, Jakarta – Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tengah menjalankan ibadah umrah bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada 1 Juni 2018. Hal ini dibenarkan Waketum Gerindra Fadli Zon.

Fadli pun menyebut, tidak menutup kemungkinan keduanya akan bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di sela umrah nanti. Tak hanya itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga menyatakan akan ada petinggi PKS yang ikut pada pertemuan di Makkah nanti.

“Ya mungkin saja (ketemu Rizieq), kan silaturahmi biasa. Pokoknya nanti ketemu di sana, yang pada tanggalnya kebetulan sama. Ya mungkin buka puasa bareng, ibadah bareng di situ. Saya kira nanti dari kawan PKS ada. Rasanya memang pada janjian. Saya nggak tahu apa Sohibul (Presiden PKS Sohibul Iman) atau Salim (Ketua Majelis Syuro PKS Salin Segaf). Pokoknya ada lah,” ujar Fadli Zon di kompleks DPR, Kamis (31/5).

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa pertemuan sejumlah tokoh di Makkah tersebut menggambarkan kekompakan jelang Pilpres 2019. Ia melanjutkan, sangat jarang ada elite partai berkumpul dengan ibadah bersama.

“Ini pada ketemu di Makkah ini apa? Saya kira justru semakin solid. Ada tokoh-tokoh pimpinan partai bareng-bareng umrah, kan jarang-jarang. Orang biasanya cuma makan bareng, buka bareng, ini umrah bareng,” sebutnya.

Meski begitu, Fadli mengaku tidak mengetahui apakah akan dibahas mengenai koalisi Pilpres 2019 pada pertemuan tersebut.

“Saya nggak tahu. Pokoknya silaturahmi dulu kan. Kalau silaturahminya di Mekah kan lebih afdhal, apalagi bulan Ramadan,” tutupnya.