Fadli Zon Pastikan Prabowo Bakal Segera Deklarasi Capres 2019

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, sejumlah deklarasi dukungan untuk mencalonkan Prabowo Subianto yang dilakukan di seluruh Indonesia merupakan inisiatif dari DPD partai yang ada.

Hal menanggapi kian banyaknya deklarasi yang dilakukan DPD Partai Gerindra, diantaranya DPD partai DKI Jakarta yang dilakukan, Minggu (12/3) kemarin.

"Jadi memang kalau deklarasi itu inisiatif dari daerah-daerah dari DPD di seluruh Indonesia. Tapi memang Pak Prabowonya masih di luar negeri, baru nanti minggu besok baru datang kembali. Minggu inilah tanggal 15 ini," kata Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (13/4).

Lebih lanjut, ketika ditanyakan kapan Prabowo Subianto akan mendeklarasikan untuk maju sebagai calon presiden 2019 nanti?. Fadli mengungkapkan bahwa menunggu hasil rapat kordinasi paryai yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Ya nanti tunggu rapat koordinasi nasional (Rakornas) yg rencananya mungkin akan diselenggarakan awal April, setelah itu baru akan ada deklarasi," sebut wakil ketua DPR RI itu.

Apakah deklarasi juga akan mengumumkan siapa calon wakil presiden pendamping Prabowo?. Fadli mengatakan harus melalui komunikasi dengan partai koalisi terlebih dahulu.

"Cawapresnya nanti tunggu hasil pembicaraan dengan koalisi. Ya pokoknya kalau calon presiden kami pasti akan mencalonkan Pak Prabowo bukan oramg lain. Tetapi untuk cawapres kita akan mendudukan ini dengan mitra calon koalisi kita," sebut dia.

"Nah, disitu kan nanti akan ada pembicaraan tentang elektabilitas, kapasitas, kapabilitas dan lainnya. Jadi pembicaraan itu ruangnya masih sangat panjang karena masih cukup waktu sekitar empat-lima bulan sampai awal Agustus," pungkasnya.