Fadli Zon Optimis Israel Bisa Ditaklukkan

MONITOR, Jakarta – Israel saat ini dikenal sebagai negara adi kuasa. Meskipun wilayahnya kecil, namun negara ini mampu menekan kebijakan sejumlah negara adidaya sekaliber Amerika Serikat.

Akan tetapi, hal ini tak membuat Wakil Ketua DPR Fadli Zon pesimis. Ia mengatakan Israel bisa ditaklukkan melalui negara-negara OKI (Organisasi Konferensi Islam).

Kata dia, upaya yang riil dilakukan adalah menyatukan kekuatan negara-negara Muslim di dunia, terutama yang memiliki kapasitas besar dalam hal sumber daya manusia dan energi.

“Negara-negara Muslim harus bisa menggunakan kapasitasnya tersebut untuk mendukung kepentingan mereka sendiri, itu sebabnya kekuatan dunia Islam harus bersatu,” demikian diungkapkan Fadli di Teheran, baru-baru ini.

Terlebih mengenai isu Palestina, misalnya, Indonesia berharap agar negara-negara OKI bisa kompak dalam membela Palestina.

“Parlemen Indonesia konsisten menyuarakan imbauan agar negara-negara OKI memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel. Jika OKI kompak, itu pasti akan memberikan tekanan yang berarti untuk Israel,” seru Fadli.