Fadli Zon Berharap Pemungutan Besok Berjalan Lancar dan Damai

135
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon berharap pencoblosan terkait pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 yang berlangsung di dalam negeri, Rabu (17/4) berjalan lancar, tidak terjadi kecurangan yang dapat mengakibatkan dis-trust masyarakat kepada penyelenggara.

“Pemilu di dalam negeri kita berharap lancar terutama tidak ada kecurangan, yang kita khawatir kan hanya satu, kecurangan-kecurangan dan trust masyarakat terhadap penyelenggara dan juga aparat yang mengamankan harus dibangun,” kata Fadli, di Kawasan Parlemen, Senayan, Rabu (16/4).

Sambung Fadli, agar jangan sampai apa yang terjadi terhadap penyelenggaraan pemungutan suara di luar negeri, seperti kasus dugaan surat suara tercoblos di Malaysia justru terulang pada pemilihan esok.

“Supaya yakin suara mereka (Pemilih) itu insecure kemudian di otak atik, diganti, dan apa yang terjadi di Malaysia itu menurut saya satu kumpulan yang keras dan noda yang besar bagi demkorasi kita sekarang ini,” terang wakil ketua DPR RI itu.

Oleh karena itu, Fadli mengingatkan agar pesta demokrasi lima tahunan ini tidak dikotori dengan kecurangan yang bisa menimbulkan kegaduhan, melainkan berjalan damai.

“Janganlah ada kecurangan-kecurangan yang bisa menimbulkan apa kegaduhan, ya saya kira damai itu bisa terbentuk kalau Pemilu berjalan dengan jujur, adil. Kalau tidak berjalan dengan jujur dan adil itu lah yang akan menimbulkan kegaduhan-kegaduhaan,” pungkasnya .