Fadli Zon Akui PKS Sodorkan Cawapres

MONITOR, Jakarta – Kendati sudah menyatakan bergabung dalam koalisi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Gerindra diketahui hingga kini belum menemukan titik temu terkait Cawapres yang akan disandingkan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan menurut Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, PKS telah menyodorkan surat kesepakatan cawapres yang akan dipasangkan dengan Prabowo. "Saya sendiri belum lihat suratnya. Saya dengar ada, enggak masalah. Isinya kesepakatan cawapres dari PKS atau di endorse PKS. Nanti dudukkan, kalau ada yang baru lagi nanti duduk bersama lagi," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/4).

Kendati belum membaca sendiri isi surat tersebut, Fadli meyakini bahwa isi surat tersebut tidak mengikat antar partai. Pasalnya, hingga saat ini pencalonan cawapres masih terus dibahas di tataran parpol koalisi.

"Enggak ikat satu sama lain, nanti didudukkan bersama. Pokoknya akan didudukkan bersama, membuat konfigurasi. Nanti duduk bersama PKS dan PAN," ujarnya.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa keberadaan surat dari PKS tersebut bukan tidak menimbulkan kekhawatiran di antara partai koalisi. Menurutnya, surat tersebut hanya sebagai bentuk komitmen bersama.

"Harus ada komitmen, Gerindra enggak akan khianati, selalu komitmen sejak lama. Belum berbicara nama dari PKS atau siapapun nantinya diendorse PKS. Masih lues, Gerindra tak merasa keberatan dengan surat itu, bagus-bagus saja," pungkas Fadli.