Fadli Yakin PA 212 Tak akan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

MONITOR, Jakarta – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menyatakan pihaknya akan mendukung capres 2019 setelah mendapat rekomendasi dari Habib Rizieq Syihab. PA 212 juga menyatakan, hingga saat ini belum memberikan dukungan kepada kubu manapun.

Meski begitu, Waketum Gerindra Fadli Zon meyakini bahwa PA 212 pada akhirnya akan menjatuhkan dukungan mereka kepada sang Ketum Prabowo Subianto. Tak hanya PA 212, ia optimis tokoh-tokoh dan ormas-ormas Islam akan mendukung eks Danjen Kopassus itu.

“Saya kira sangat yakin dan optimis bahwa tokoh-tokoh umat Islam, ormas-ormas Islam akan cenderung untuk mendukung Pak Prabowo. InsyaAllah lah mereka akan mendukung Pak Prabowo untuk maju,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4).

Fadli lantas membeberkan argumentasinya mengapa PA 212 diyakini tak akan dukung Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, PA 212 termasuk salah satu yang merasa kecewa dengan kebijakan Jokowi yang dinilai kurang bersahabat dengan umat Islam.

“Karena mereka termasuk yang kecewa dengan kebijakan yang selama ini dianggap tidak bersahabat dengan umat Islam,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketum PA 212 Slamet Ma’arif menyatakan pihaknya akan mendukung capres 2019 setelah mendapat rekomendasi dari Habib Rizieq Syihab. Slamet mengatakan saat ini kelompoknya belum memberi dukungan kepada kubu mana pun.

“Calon pemimpin nasional insyaallah akan kita bahas di bulan Mei besok. Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan di-sounding-kan kepada imam besar kita. Nanti siapa yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq itu pasti kita dukung,” kata Slamet.