Empat Mahasiswa UI Diberangkatkan ke Asmat

MONITOR, Jakarta – Empat mahasiswa perwakilan BEM Universitas Indonesia (UI) hari ini, Kamis (15/2), diberangkatkan menuju Timika, Papua. Bersama Tim III Satgas Kes TNI, rombongan ini diperkirakan tiba di Timika sore ini pukul 16.00 WIT.

Selain empat mahasiswa UI, 19 orang rombongan yang berangkat ini terdiri dari dokter spesialis anak, kebidanan dan penyakit dalam, dokter umum dan paramedis dari 3 matra (TNI AD, AL, AU) yang dipimpin Oleh Letkol Laut (K) dr. Aminuddin Harahap, Sp.A jabatan Danrumkitmar EP, Surabaya.

Saat pelepasan, tak terlihat sosok Ketua BEM UI Zaadit Takwa. Oleh  Kapuskesad Mayjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto, SpB, mereka diarahkan supaya memberikan pelayanan yang ikhlas dan maksimal kepada masyarakat Asmat disana.

Di samping pelayanan kesehatan, tim juga diminta selalu mendampingi masyarakat Asmat agar memiliki prilaku hidup bersih dan sehat sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

"Utamakan faktor keamanan, jaga kekompakan termasuk untuk adik-adik Mahasiswa dari BEM UI, diantara dokter-dokter militer yang bertugas bersama kalian saat ini adalah senior-senior kalian se Almameter alumni UI. Jadi kalian tidak perlu canggung, bertanya dan belajarlah yang banyak kepada senior," ujar Bambang saat memberikan pengarahan.

Di tengah keterbatasan, Bambang juga meminta supaya tim senantiasa mengedepankan kehormatan diri dan satuan serta memanfaatkan bekal sebaik-baiknya.