Emil Dardak Digadang-gadang Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

MONITOR, Jakarta – Sejumlah partai politik pendukung pemerintah mulai terang-terangan bakal mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang.

Ya, salah satunya yaitu partai Golkar. Bahkan partai berlambang pohon beringin itu mulai mencari sosok yang tepat untuk mendampingi perempuan yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan, ada beberapa nama yang saat ini dipertimbangkan partainya untuk menjadi pendamping Khofifah. Salah satunya yakni Emil Dardak yang kini sedang menjabat Bupati Trenggalek.

"Ya Emil Dardak juga memiliki kredibilitas yang baik. Sangat baik tentu akan pertimbangkan," ujar Setya Novanto kepada wartawan, Jakarta, Kamis (19/10).

Golkar memastikan telah bulat mendukung perempuan kelahiran Surabaya itu. Saat ini partai berlambang pohon beringin itu terus mencari sosok pendamping yang tepat untuk Khofifah.

"Kalau Pilkada Jawa Timur kita sudah mendukung Khofifah, sedang mencari yang baik dan bicarakan kepada khofifah dan wakilnya," jelas Ketua DPR RI itu.