Elit Politik Umrah Bareng, Golkar: Semoga Murni Ibadah

Prabowo Subianto dan Amien Rais menjalankan umrah bersama di tanah suci

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sedang menjalani ibadah umrah bersama politisi senior PAN Amien Rais. Menanggapi hal itu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily berharap perjalanan tersebut memang murni untuk beribadah.

“Semoga betul-betul diniatkan sebagai ibadah kepada Allah. Jadi tidak ada niat lain dan maksud lain dari pelaksanaan umrah tersebut kecuali memang mau mendekatakan diri kepada Allah,” kata Ace di kantor DPD Golkar, kawasan cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/6).

Ia pun mengaku telah mendengar bahwa Prabowo-Amien juga akan bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS). Lagi-lagi ia berharap, agar pertemuan tersebut tak memiliki niat lain selain silaturahmi.

“Saya juga dapat info akan menemui HRS. Ya kebetulan HRS ada di sana, kita berharap tidak ada maksud lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ace berharap, sepulangnya Prabowo dan Amien Rais dari umrah dapat membawa kedamaian bagi Indonesia. Terlebih, dikatakan oleh Ace, dapat menambah semangat keagamaan untuk meredakan ketegangan di tengah tahun politik.

“Setelah beliau pulang dari sana tercipta kedamaian semangat religiusitas yang tinggi sehingga bisa meredakan tensi politik di Indonesia menjelang Pemilu 2019,” tutupnya.