Elektabilitas Prof-Andalan Tertinggi, Ketua Fraksi PKS Ucap Syukur

MONITOR, Jakarta – Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman merajai hasil survei yang dirilis Lembaga Survei Populi Center, Kamis (1/2) dalam hal elektabilitas.

Pasangan yang beken dengan sebutan Prof-Andalan tersebut memperoleh angka 32 persen, sekaligus menjadikannya yang tertinggi secara elektabilitas di Pilgub Sulsel.

Menanggapi raihan positif tersebut, Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini mengatakan, dirinya dan PKS sebagai salah satu partai pengusung Prof-Andalan mengucap syukur ketika calon yang didukung terus naik elektabilitasnya.

"Alhamdulillah buat PKS, ketika calon yang diusung itu bisa terus naik popularitasnya sehingga elektabilitasnya pun meningkat. Itu yang diharapkan oleh PKS," ujar Jazuli saat diwawancarai diruang Fraksi PKS, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/2).

Lebih lanjut Jazuli menegaskan, ketika mengusung calon dalam Pilkada, target utamanya adalah menang. Baik pada Pilkada Kabupaten/Kota maupun Provinsi. 

"Bukan hanya untuk pameran, dagelan, tapi kemenangan yang diinginkan oleh PKS. Kemenangan yang membawa berkah buat rakyat di daerahnya," tandasnya.

Yang terpenting, kata Dia, Pemimpin yang diusung PKS nantinya dapat ambil bagian dalam memberikan kebijakan yang dapat membangun dan memajukan daerahnya masing-masing. 

"Semoga pemimpin yang diusung diusung PKS itu begitu dia menang nanti dia betul-betul fokus membangun daerahnya, memperhatikan daerahnya, memperhatikan rakyatnya, bagaimana berkreatifitas untuk melakukan terobosan dan bisa meningkatkan pembangunan Indonesia yang signifikan," tutur Anggota Komisi I DPR RI ini.

Ketika ditanya soal strategi yang akan dijalankan PKS untuk memenangkan calon yang didukung dalam Pilkada, Jazuli menjawabnya dengan santai. "Wah, kalau strategi tidak boleh kita umumkan, kalau diumumkan nanti semuanya ketahuan sama yang lain," pungkasnya santai.