Dukung Reshuffle Kabinet, Partai Buruh Rekomendasi Imam Nahrawi Diganti

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Buruh, Sonny Pudji Sasono mengatakan pihaknya sangat mendukung reshuffle atau perombakan kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK yang akhir-akhir ini menjadi isu yang ramai di media maupun masyarakat.

“Dalam kondisi negara yang seperti sekarang, Presiden Jokowi memang harus sesegera mungkin melakukan reshufle kebinet di beberapa kementerian,” kata Sonny Pudji Sasono dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu (15/4).

Sonny bahkan dengan gamblang menyebut ada sejumlah menteri yang memang harus diganti karena kinerja dan laporan keuangan kementeriannya buruk. Di antaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dipimpin Imam Nahrawi. 

Sonny menegaskan, dari 34 menteri yang ada sekarang, dia melihat posisi Menpora yang saat ini diduduki oleh politisi PKB, Imam Nahrawi, sangat tidak layak untuk dipertahankan.

“Presiden Jokowi sangat marah ketika mengetahui Kemenpora kembali mendapat disclaimer dari BPK. Apakah kementerian seperti itu layak dipertahankan menterinya?” tegas Sonny yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Kajian Strategis Diplomasi Politik Kebudayaan Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI).