Dukung Aksi Reuni 212, Fadli Zon Harapkan Anggota DPR Hadir

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu perwakilan alumni 212 di gedung DPR dan mengatakan akan menghadiri acara reuni akbar alumni 212 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (2/12) bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Saya dan Pak Fahri Hamzah akan hadir dalam kegiatan tersebut, akan kami sampaikan kepada anggota DPR yang lain untuk bersedia hadir," kata Fadli di Jakarta, Kamis (30/11).

Fadli mengatakan kegiatan alumni 212 merupakan acara keagamaan sehingga seharusnya pelaksanaannya tidak dihambat. Karenanya ia meminta kepada aparat keamanan agar mengawal acara tersebut bisa terlaksana dengan aman dan damai.

"Saya yakin kegiatan tersebut akan berjalan tertib dan damai seperti tahun lalu. Sekarang lebih pada peringatan Maulid Nabi Muhammad dan reuni akbar 212. Aparat keamanan harus menjaga dengan sebaik-baiknya agar berjalan damai secara kekeluargaan" ujar politisi Parta Gerindra ini.

Perwakilan Reuni 212 Muhammad Al Khathath mengatakan ingin mengundang pimpinan DPR untuk menghadiri reuni akbar alumni aksi 212 di Kawasan Silang Monas nanti. Ia menjamin acara reuni akbar 212 hanya ungkapan syukur atas terlaksananya aksi 212 pada akhir tahun 2016, tidak mengandung muatan politis.

"Izin untuk menggunakan lapangan Monas sebagai lokasi acara reuni 212 telah kami dapatkan," katanya.

Ia menjelaskan agenda reuni akbar alumni 212 nanti meliputi acara reuni, shalat subuh berjamaah dan ceramah agama dalam rangka peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia juga menjamin acara ini akan berjalan dengan tertib dan aman.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia