Dukcapil Bakal Buka Stand Pencetakan e-KTP di Korpri Expo

MONITOR, Jakarta – Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, akan memberikan pelayanan khusus, pencetakan KTP elektronik atau KTP el bagi yang sudah merekam. Pelayanan khusus pencetakan itu, akan digelar di ajang Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Expo 2017.

Menurut Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, Korpri Expo sendiri akan digelar dari tanggal 26 sampai 29 November 2017.

Bertempat di lapangan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. " Ini dalam rangka hari jadi Korpri 46 tahun, dengan tema kerja bersama, setia sepanjang masa," kata Zudan, di Jakarta, Sabtu (25/11). 

Di Korpri Expo, lanjut Zudan, pihaknya secara khusus membuka stand layanan pencetakan KTP el. Layanan khusus itu, hanya melayani pencetakan. Bukan sekaligus perekaman. 

Bagi warga yang sudah merekam dan ingin mencetak KTP el, Zudan mempersilahkan untuk datang ke Korpri Expo di Lapangan Ditjen Kependudukan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun warga yang ingin mencetak KTP el, harus membawa syarat-syarat. 

"Syaratnya membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) atau Surat Keterangan telah Merekam atau Suket. KK dan Suket yang setiap lembaranya ditulisi nomor handphone orang bersangkutan," kata Zudan. 

Tapi Zudan menegaskan, pencetakan hanya dilakukan terhadap data pemohon dengan status siap cetak atau PRR. " Informasi lebih lanjut terkait pencetakan KTP el, melalui HP pemohon," tandasnya.