DPR Tuntut Investigasi Tenggelamnya Kapal KMC Kodam Jaya

MONITOR, Jakarta – Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari turut berduka cita atas kecelakaan laut Kapal KMC milik Kodam Jaya, yang tenggelam di Kepulauan Seribu. Kharis berharap, peristiwa tersebut tak terulang lagi.

"Atas peristiwa ini saya menyampaikan duka cita mendalam, semoga segera dan cepat di berikan pertolongan. Saya harap ada investigasi mendalam kenapa terjadi. Apakah faktor alam atau apa, harapan saya tak terulang lagi," kata Abdul Kharis dalam keterangannya kepada MONITOR , Senin (12/3).

Abdul merasa prihatin atas musibah tersebut, yang dalam beberapa hari saja sudah terjadi dua peristiwa musibah yang menimpa kepada Kesatuan TNI.

"Berbagai faktor bisa berpengaruh baik cuaca, manusia dan alatnya, rasanya kesedihan kita belum usai kemarin musibah Satu unit tank M113 milik TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, hari ini kapal motor TNI, keprihatinan mendalam semoga tidak ada korban jiwa, semua penumpang saya harap selamat semua,” kata Kharis.

Menurutnya, perlu segera dilakukan pengecekan secara menyeluruh dan terintegrasi terhadap semua alutsista TNI dalam beroperasi.

Seperti yang diberitakan di sejumlah media, kejadian tersebut berlangsung dengan cepat, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (12/3) pada pukul 11.00 WIB.

KMC milik Kodam Jaya diketahui tiba di Pulau Seribu untuk persiapan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Persatuan Istri Prajurit (Persit) yang juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.